Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih HP yang Sesuai Kebutuhan dan Budget

 



Banyaknya smartphone yang beredar membuat kabar baik untuk Anda serta semua orang. Karena dengan banyaknya smartphone yang beredar membuat pilihan semakin banyak. Tapi kabar buruknya membuat banyak orang yang bingung saat memilih HP. Maka dari itu Anda harus bisa memilih dengan tepat. Berikut ini cara memilih HP yang tepat. Simak artikel berikut hingga selesai untuk mengetahui info lebih jelas.

Cara Memilih HP yang Sesuai

Memilih Berdasarkan Budget

Cara yang pertama saat memilih HP adalah memilih berdasarkan budget yang Anda miliki. Anda bisa saja menginginkan HP dengan spesifikasi dan performa tinggi Tetapi uang tidak mencukupi. Karena itu sebaiknya pilih HP yang sesuai dengan budget Anda.

Melihat Chipset Pada HP

Cara memilih HP selanjutnya adalah melihat chipset pada HP tersebut. Ketidaktahuan tentang spesifikasi HP sering menjebak orang yang akan membeli HP dengan spesifikasi rendah tetapi dijual dengan harga mahal.

Salah satu yang tidak diketahui banyak orang adalah chipset atau prosesor. Prosesor yang digunakan biasanya Snapdragon atau MediaTek. Meskipun banyak sekali jenis prosesor chipset yang bisa digunakan.

Tipe Layar

HP zaman sekarang biasanya sudah menggunakan layar dengan rasio 18:9. Tetapi masih ada yang menggunakan rasio 16:9, walaupun tidak banyak yang menggunakannya.

Namun memilih layar HP bukan hanya masalah rasio saja, Anda harus mempertimbangkan bagian lainnya. Misalnya resolusi, Anda bisa memilih HP dengan resolusi HD atau full HD.

Memilih RAM yang Sesuai

Memilih HP murah terbaik harus sesuai dengan chipset yang disediakan. Untuk HP kelas menengah biasanya mempunyai ram 3 GB atau 4 GB. Tetapi jika budget Anda tidak mencukupi bisa memilih RAM 2 GB, tetapi harus sangat teliti saat melihat spesifikasi.

Biasanya HP dengan RAM 3 GB dijual mulai dari harga satu jutaan, tetapi jika Anda mempunyai budget lebih lebih baik membeli HP RAM 4GB atau 6GB. Biasanya semakin tinggi RAM yang terdapat pada smartphone maka harga jualnya akan semakin tinggi.

Kapasitas Baterai

Baterai merupakan faktor yang sangat perlu diperhatikan saat membeli karena baterai seperti tenaga yang akan memberi kehidupan untuk HP. Baterai Lay bisa ditandai kemampuannya dengan kapasitas berupa satuan mAh. biasanya HP Android memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAh hingga 6000 mAh. Biasanya kapasitas baterai semakin besar akan semakin baik, karena hal ini sangat berpengaruh pada daya tahan HP.

Desain dan Kualitas

Berbicara tentang desain sebenarnya selera untuk setiap orang berbeda. Tetapi jika berbicara tentang trend HP saat ini biasanya menggunakan desain layar tanpa bezel atau bezel less serta dengan notch atau pony.

Desain sangat penting untuk diperhatikan. Karena desain yang kekinian memiliki tampilan yang terlihat modern. Walaupun dari segi fungsi belum pasti sesuai dengan kebutuhan.

Kebanyakan HP menggunakan material plastik. Jadi pastikan Anda memilih jenis HP dengan material yang cukup kuat.

Jaringan

Cara memilih HP selanjutnya adalah memperhatikan jaringan. Karena zaman sekarang HP memiliki dua jaringan yaitu jaringan dengan data seluler dan WiFi.

Untuk jaringan data seluler biasanya sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Bahkan di tahun 2021 ini Anda sudah bisa menemukan HP dengan jaringan 5G.

Kamera

Fitur ini banyak ditanyakan oleh para pengguna. Karena kamera bukan hanya hiasan semata. Saat ini banyak orang yang membutuhkan kamera terbaik. Sebenarnya masalah kamera pada HP terlalu rumit, karena perkembangan teknologi yang berkembang pesat.

Jika Anda ingin membeli HP sebaiknya memperhatikan secara rinci terlebih dahulu. Anda bisa mengikuti cara memilih HP yang tepat untuk Anda gunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih HP yang Sesuai Kebutuhan dan Budget"