Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Xiaomi Semua Tipe Dengan Magisk (Semua Tipe) H1

 Cara Root Xiaomi Semua Tipe Dengan Magisk (Semua Tipe) H1


Bagi kamu yang ingin bisa me root hp / smartphone Android kesayangan kamu, saya punya satu cara agar kamu dapat dengan bebas melakukan modifikasi dan merubah atau mengedit file sistem pada aplikasi nantinya.

Namun apabila smartphone kamu belum mempunyai akses root, maka langkah kita akan dibatasi oleh handphone kamu. Pada pertemuan kali ini, saya akan memberi cara  melakukan root dengan benar dan aman sehingga nantinya kamu bisa memiliki smartphone canggih seperti hp apple.

Nah, Bagai mana melakukan root pada HP Xiaomi? Mungkin ada tugas khusus untuk kamu yang di haruskan menggunakan custom recovery berupa TWRP (Team Win Recovery Project). Ada yang patut kamu fikirkan untuk memulai langkah tersebut dikarnakan apabila kamumenggunakan custom recovery maka tidak bisa lagi untuk mendapatkan pembaruan sistem operasi terhadap handphone kamu.

Pada artikel ini akan saya akan mengasih sebuah cara melakukan root menggunakan Magisk. Apa sih yang kita dapatkan jika menggunakan Magisk APK dari pada aplikasi lain seperti SuperSU? Sebagai berikut:

  • Sistem Magisk hanya bekerja secara Systemless saja

  • Privasi status telah di root

  • Melakukan Update ke sistem operasi via OTA

  • Bisa Bypass SafetyNet

Jika yang belum mengetahui Systemless, Systemless itu sebutan dari aplikasi Magisk yang tidak bisa mengedit sistem di Android, Nah, Untuk apk SuperSU bisa merubah pada system di smartphone.

Apabila kamu melakukan rooting dengan menggunakan aplikasi Magisk, Pastinya aman, Kamu bisa memprivasi status root pada handphone kamu, Dan nantinya kamu bisa menginstall aplikasi yang melarang izin root, Seperti aplikasi perbankan dan apliakasi lainnya. Ke untungannya kamubisa tetap mendapatkan update OS (Operation System) via OTA, dan bisa bypass Safety net atau ke untungan lainnya.

Untuk melaju ke step berikutnya, Berikut adalah cara root xiaomi semua tipe Android menggunakan Magisk:

Berikut yang kamu butuhkan untuk ke tahap selanjutnya:

  •  Jenis hp Android Xiaomi/handphone kamu

  • siapkanKabel Data Original 

  • Sebuah Laptop/ PC (pinjam juga boleh)

  • Yang paling penting Untuk Unlock bootloader terlebih dahulu.

Hal, yang terpenting adalah kamu harus meminta akses atau sebuah kode masuk untuk membukakan akses handphone kamu supaya kamu bisa dengan leluasa me rooting hp xiaomi di semua Tipe.

Cara Requests /unlock bootloader Xiaomi (H2)

  1. Menuju ke Pengaturan Settings (Mi Account), Buat account Xiaomi dengan menggunakan email & nomor telepon, jika kamu sudah punya, kamu lewatisaja step ini.


  1. Selanjutnya klik Developer Options, caranya About Phone – klik MIUI Version, lakukan tap saja sebanyak 6 -8 kali. Hingga terlihat sebuah pesan “Your now a developer”.


  1. Jika aktif, selanjutnya kembali lagi ke Pengaturan > Additional Settings > kilik Developer Options + lalu aktifkan “OEM Unlock & USB Debugging“. Kemudian kamu cek juga “Mi Unlock Status“, apabila ada tombol request akau kamu kaitkan.


  1. Sambungkan HP Xiaomi ke PC atau komputer, Masuk dalam mode Fastboot. Nah, Untuk masuk ke mode Fastboot: Off kam HP / (turn off), jika sudah selanjutnya tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan, terus saja hingga muncul logo Fastboot.


  1. Download aplikasi MI Flash Unlock kemudian extract file Mi Flash, Lalu Move /pindahkan ke drive C: MI Flash Unlock 


  1. Kamu masuk folder MI Flash Unlock, cari file MIUSBDriver.exe, lalu tekan install.


  1. Jalankan MIFlash_Unlock.exe, Dan kemudia login ke akun MI Xiaomi kamu, Jika nanti tombol unlock belum bisa di klik mungkin driver kamu belum terinstall sepenuhnya, Untuk itu kamu bisa dengan melakukan penginstallan manual.


  1. Setelahnya Download USB Driver, lalu kamu extract. Kemudian jalankan atau Run Windows, (Windows + R) ketik saja devmgmt.msc.

Silahkan kamu Download Xiaomi USB Driver

Setelah selesai di unduh, Kamu lakukan Cek Pada USB driver Android. Pilih + klik kanan, “Update Driver Software”> Browse for driver software on your computer, Masukan atau pidahkan ke folder USB Driver yang tidak kamu sudah extract tadi.

Jika tombol unlock sudah bisakalian klik, dan ikuti sata petunjuknya, pilih Unlock.

Kamu akan mendapati sebuah pesan dan kamu harus menunggu kira-kira 72 jam iya paling tidak 3 hari an. Ini tujuannya untuk meminta kepada Developers, atau tim dari MUI untuk request bootloader Xiaomi untuk di verifikasi dan memakan waktu 3 hari.

  1. Ketika kamu sudah menunghu sekian lama, silakan ulangi lagi cara tersebut,  Masuk dalam mode Fastboot kemudian jalankan Mi Flash Unlock, > Pilih Unlock kembali, Nanti kamu akan menerima pesan Successful. Jika ada sebuah tanda ❌ silakan ulangi saja cara tersebut.


Jika kamu tidak mendapati sebuah pesan pemberitahuan sukses? Tenang saja, tetap akan berhasil kok. Lanjut untuk cara ceknya silakan restart HP, dan nanti di bagian booting pertama akan ada sebuah text unlock kamu bisa melihatnya di menu bagian Settings - Additional Settings  – Developer options & Mi Unlock status.

Root Hp Xiaomi Dengan Magisk Tanpa Menggunakan Custom Recovery/TWRP (H3)

Jika kamu sudah menyelesaikan dan sudah  ter Unlock Bootloader di HP Xiaomi kamu berhasil, dan langkah selanjutnya adalah melakukan root pada ponsel Xiaomi dan kamu bisa melakukannya di semua tipe hp xiaomi, redmi note lainya.

  • Siapkan aplikasi Magisk Manager, boot.img, dan Software seperti Adbfastoot,

  • Untuk Boot.img bisa kalian dapat dari ROM Pack official Xiaomi iya, Dan boot ini pastinya harus sesuai dengan type Xiaomi kamu.

Penjelasan: Untuk memperoleh sebuah Boot.img kamu bisa download Full ROM Pack. Atau Boot.img, ROM packnya harus sesuai dengan versi ROM hp yang kamu gunakan di hp Android Xiaomi, jika belum versi terbaru kami bisa memperbarui dahulu untuk sistemnya ke versi yang paling terbaru.

Saya akan memberikan Contoh: Misalnnya handphone Android Xiaomi sekarang telah memakai ROM MIUI version 10.2, maka harusnya file Boot.img yang akan di pakai harus sama seperti Full ROM Pack, MIUI version 10.2.

  • Setelah ROM Pack telah kamu unduh, lalu mulai extract, Dengan masuk k3 folder, Cari file Boot.img, Kamu copy boot.img ke dalam memory internal di hp Android.


  • Install aplikasi Magisk Manger, kemudian jalankan, Dengan Pilih installPatch boot image file, lalu, kamu geser ke boot.img yang terdapat dalam memory internal HP, Harap tunggu! Hingga proses flashing boot telah selesai.


  • Setelah flashing selesai, kamu akan melihat sebuah file patched_boot.img di folder “download“.


  • Next copy file Patched_boot.img ke PC, 

Kamu bisa masuk ke Fastboot lagi lalu sambungkan HP ke perangkat laptop/PC menggunakan kabel data.


  • Lakukan install software adb fastboot, lakukan copy patched_boot.img ke bagian dalam folder berikut:

 C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\

  • Jika udah kalian pindahkan fite tersebut patched_boot.img ke folder minimal ADB Fastboot, jalankan software ADB, Dengan Start bar / tekan shift + klik kanan di ADB, pilih > Open command window here.



  • Dalam software Minimal ADB Fastboot, lakukan cek piont, Apakah handphone sudah tersambung atau belum dengan cara ketikan sata text berikut: fastboot devices.


  • Ketikan text berikut: fastboot flash boot patched_boot.img, Tunggu hingga proses ini selesai, Next ketikkan: fastboot reboot.

Nah, nanti otomatis akan kerestart sendiri, Jika sudah, Buka aplikasi Magisk Manager di HP xiaomi, redmi note 8/pro kamu, Pilih Safetynet, ini gunanya untuk mengecek saja. Selamat sekarang HP Xioami redmi kamu sudah berhasil di root! Jika kamu mengalai kendala kamu tidak usah sungkan untuk bertanya dengan coment, pada kolom komentar, Semoga Berhasil.


Posting Komentar untuk " Cara Root Xiaomi Semua Tipe Dengan Magisk (Semua Tipe) H1"