Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root OPPO A54 dengan Magisk Tanpa TWRP

 Cara Root OPPO A54 dengan Magisk Tanpa TWRP


Jika kamu ingin lebih lagi memiliki performa handphone OPPO A54 kamu lebih optimal serta mempunyai kontrol penuh atas firmware-nya, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan root pada ponsel tersebut. Anda dapat memulai melakukan root pada OPPO A54 dengan menggunakan tools yakni sejenis aplikasi Magisk, sebuah alat rooting paling populer untuk pengguna ponsel Android. Magisk berfungsi sebagai alat root supaya lebih memungkinkan Anda untuk sepenuhnya mengontrol sistem handphone.

Di bawah ini saya memiliki sebuah tutorial yang lumayan terperinci tentang cara me-root OPPO A54. Hal yang harus kamu lakukan adalah unlock bootloader, membuka firmware, dan menginstal Magisk. Jika kamu bingung tentang langkah tutorial tersebut, tinggalkan saja komentar di bawah sini dan kami akan membantu semampu kami.

Cara Root OPPO A54 dengan Magisk

Untuk Menginstal Magisk di ponsel bisa dilakukan dengan dua langkah. Langkah pertama adalah membuka unlock bootloader, langkah kedua adalah mengekstrak file boot.img dan melakukan flash di OPPO A54.( Sudah) 

PERINGATAN

Sebelum Anda melanjutkan dengan tutorial di bawah ini, harap baca semua peringatan di bawah ini. NaldoTech tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang salah dengan telepon Anda.

Proses ini akan menghapus data ponsel Anda. Saat Anda mencoba untuk unlock bootloader untuk pertama kali lalu lanjut menginstall Magisk, Maka penghapusan data penuh akan dilakukan di bagian ini. Saya untuk cadangan data anda sebelum melanjutkan peroses, jika tidak, Anda akan kehilangan semua data yang telqh tersimpan pada handphone. 

Langkah sebelum memulai Root

  • Pastikan ponsel terisi daya setidaknya 60%. Agar perangkat telepon tidak akan mati, selama proses berlangsung.

  • Cadangan data pribadi di ponsel Anda. Proses membuka kunci bootloader, ini lah yang akan menghapus semua data file yang ada di ponsel Anda.

  • Unduh dan instal driver ADB yang tepat untuk OPPO A54 . Jika Anda tidak memiliki driver yang tepat, komputer tidak akan mengenali telepon Anda.

Unlock Bootloader OPPO A54

Ponsel Android hadir dengan bootloader yang terkunci, termasuk OPPO A54. Bootloader yang terkunci berarti Anda tidak dapat mem-flash gambar khusus dan melakukan root pada ponsel. Akibatnya, Anda harus membuka kunci bootloader sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Ikuti artikel ini untuk mempelajari cara membuka kunci bootloader di OPPO A54 

Patch image boot dengan Magisk

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh ROM (firmware) OPPO A54 stok. Kami akan patched ke boot ROM dan kemudian mem-flash-nya melalui telepon untuk bisa dan mendapatkan akses root. Ada banyak situs web online tempat Anda dapat mengunduh firmware OPPO kalian bisa mendapatkannya disana.

  1. Setelah Anda mengunduh firmware, ekstrak. Anda akan melihat beberapa file baru.

  2. Unduh dan instal aplikasi Magisk terbaru .

  3.  Buka Magisk dan buka Instal> Instal> Patch file gambar boot.

Aplikasi akan menambal gambar boot dan akan menyimpannya di ponsel Anda. Salin file ini ke komputer kamu dan ganti namanya menjadi “boot.img”

Flash Patched image boot 

  1. Hubungkan telepon Anda ke komputer Anda, dan dari perintah jendela CMD, masukkan perintah berikut:

  • Jika ponsel Anda tidak memiliki sistem partisi A/B:

Fastboot flash boot boot.img

  • Jika ponsel Anda memiliki sistem partisi A/B:

Fastboot flash boot_a patched_boot.img

Fastboot flash boot_b patched_boot.img

  1. Setelah gambar yang patched telah di-flash, reboot ponsel Anda.

Itu saja, Sekarang Anda telah menginstall sebuah Magisk di hp OPPO A54 Anda, nanti Anda dapat memperbarui Magisk langsung melalui aplikasi Magisk. Jika Anda ingin memperbarui firmware tersebut ke versi lainnya, patched  juga melalui aplikasi terlebih dahulu, lalu flash. Dengan Magisk Anda sekarang dapat menikmati semua manfaat root ditambah sistem modul Magisk.


Posting Komentar untuk "Cara Root OPPO A54 dengan Magisk Tanpa TWRP"