Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Untuk Kuliah yang Bermanfaat dan Bisa Membantu Anda

 

Aplikasi Untuk Kuliah yang Bermanfaat dan Bisa Membantu Anda


Saat masa pandemi, sekolah dan kuliah mulai melakukan program online. Tapi untuk saat ini sudah ada kampus dan sekolah yang melakukan tatap muka. Kali ini kami akan memberi informasi mengenai aplikasi untuk kuliah yang bisa membantu dalam mengerjakan tugas ataupun skripsi. Simak informasi berikut hingga tuntas agar mengetahui secara detail.

Mencetak skripsi merupakan sesuatu yang sangat diinginkan para mahasiswa tingkat akhir. Tapi sebelumnya Anda harus mengerjakan hingga selesai agar disetujui oleh dosen pembimbing. Untuk mempermudah Anda mengerjakan skripsi bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu Anda.

Aplikasi Untuk Kuliah yang Bermanfaat

Seiring perkembangan zaman menulis jarang dilakukan melalui tulisan tangan dan di sebuah buku. Karena menulis tangan lebih banyak menghabiskan tenaga dan waktu, untuk menulis jurnal, skripsi ataupun buku sangat dibutuhkan aplikasi yang lebih dari menulis. Untuk kemampuan menata halaman, layout atau membuat Anda terfokus. Berikut ini aplikasi yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan Anda.

Mendeley

Mendeley merupakan aplikasi yang baru saja dibeli oleh Elsevier. Aplikasi ini sebuah perangkat yang berguna untuk mengintegrasikan Citation serta Reference Manager. Menggunakan jaringan ini peneliti dari belahan dunia mampu berkolaborasi dengan melakukan penelitian dan sharing.

Menggunakan Mendeley memungkinkan Anda untuk memperoleh sumber referensi riset, menyusun tulisan sesuai prosedur pengutipan, hasil penelitian dan situs yang benar. Pada saat Anda ingin mengolah dokumen referensi bisa membantu penulis untuk mengetahui perkembangan riset.

Google Docs

Tidak mempunyai budget untuk memperoleh Word serta Scrivener yang asli? Sebaiknya Anda menggunakan Google dokumen. Untuk menggunakannya Anda tidak perlu menginstal aplikasi. Cukup masuk internet lalu ke akun Gmail dan Anda bisa menggunakan Google Docs.

Fitur yang ada sangat mirip seperti Word, jadi membuat Anda lebih mudah saat menggunakannya. Bahkan Anda bisa mengecek typo dengan Google Docs, tetapi pastikan internet Anda lancar.

Organizer

Organizer bisa membantu Anda untuk mengatur keuangan sejak dini hal ini bisa menjadi kebiasaan. Melalui aplikasi ini Anda bisa memantau pengeluaran serta pemasukan sekaligus merencanakan tabungan. Aplikasi ini sangat berguna untuk Anda para rantauan.

Hal yang lebih keren, Anda bisa memantau grafik keuangan dalam jangka waktu tertentu. Laporan keuangan pribadi bisa diekspor ke dalam Excel. Dengan adanya aplikasi ini Anda sebagai anak rantau bisa semakin produktif saat mengatur keuangan.

Dropbox

Aplikasi ini bisa mengoptimalkan penyimpanan serta melakukan back up. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menyimpan semua data di cloud. Selain itu, bisa mengakses data-data dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa membagikan catatan serta bekerja dalam satu proyek.

iPusnas

Aplikasi ini merupakan perpustakaan digital indonesia yang bisa diakses melalui laptop maupun smartphone. Aplikasi ini sangat membantu para mahasiswa saat mengumpulkan referensi serta bahan perkuliahan. Bukan hanya itu banyak buku dengan beragam kategori seperti deretan puisi, agama, fiksi, psikologi serta yang lainnya. Perlu register menggunakan email atau Facebook untuk mengakses ribuan ebook yang tersedia.

Duolingo

Aplikasi ini sangat berguna untuk belajar bahasa asing. Anda bisa belajar bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Korea, Jerman, India, Italia dan Belanda. Materi yang disampaikan menggunakan gabungan audio serta visual agar Anda bisa belajar dengan menyenangkan serta tidak membosankan.

Untuk Anda para mahasiswa bisa menggunakan aplikasi untuk kuliah tersebut. Dengan aplikasi tersebut bisa memudahkan Anda saat mencari referensi untuk bahan skripsi. Bahkan aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menyelesaikan skripsi dengan cepat.


 

Posting Komentar untuk "Aplikasi Untuk Kuliah yang Bermanfaat dan Bisa Membantu Anda"